DISCLAIMER

Bekerja pada bagian dalam pesawat televisi dengan CRT, monitor komputer, atau barang sejenisnya dapat membahayakan nyawa karena terhubung ke sumber listrik dan catu daya tegangan tinggi, serta meledaknya CRT itu sendiri. Baca dan ikutilah seluruh panduan keselamatan dalam sesi Panduan keamanan untuk pekerjaan yang meliputi Listrik Tegangan Tinggi dan atau Peralatan yang terhubung dengan Sumber Listrik. Jika sobat nggak pede dengan kemampuan dan pengalaman sobat, mending serahkan perbaikan dan penyetelan internal kepada teknisi professional. Kami tidak akan bertanggungjawab atas segala kerusakan pada peralatan, barang, atau cidera atau bahkan yang lebih buruk akibat dari penggunaan materi ini

.

Kamis, 23 April 2009

Reparasi TV


Lain halnya VCR atau CD player di mana masalahnya hanya berpengaruh pada saku doang. TV bisa berbahaya. Makanya baca, ngertiin dan ikuti petunjuk keselamatan kapanpun kalau bekerja pada TV, monitor dengan CRT, atau semacamnya.
Kalau sudah bongkar TV, hati hati dengan jalur yang terhubung langsung dengan listrik (pada kapasitor yang besar) dan tegangan tinggi (pada CRT) meskipun sudah sekian lama colokannya di cabut dari listrik tembok. Bahaya tambahannya adalah meledaknya CRT karena ceroboh sampai kejatuhan perkakas dan sering unjug-ujung logam tajam yang bisa bikin luka berbahaya jika sobat cableguy bergerak reflek waktu kesetrum atau area yang gak seharusnya disentuh. Di dalam sebuah TV atau monitor tidak ada tempat buat ceroboh atau bertindak bodoh.
Jadi pengetahuan dasar tentang bagaimana cara kerja TV dan apa saja masalahnya akan bagus sekali bahkan jika kalian tidak memperbaiki sendiri, paling tidak kalian punya kecerdasan dalam berurusan dengan bengkel TV atau cable guy lainnya. Kalian juga akan segera bisa mengenali bengkel yang gak jujur atau bengkel dengan kemampuan paspasan atau bahkan gak berkompeten. Contohnya, gambar hitam putih yang muncul di layar TV yang seharusnya berwarna belum tentu berarti tabungnya yang rusak. Kebanyakan konsumen kemungkinan tidak tahu kenyataan sedehana ini. Masalah semacam itu biasanya disebabkan rusaknya sebuah kapasitor seharga RP.1000,-.
Blog ini juga akan memberikan kalian pengetahuan tentang sejumlah besar tentang masalah yang bisa anda cegah pada pesawat TV. Ini juga akan membuat anda dapat mendiagnosis masalah dalam banyak kasus, membetulkannya juga. Dengan pengecualian kecil, model dan pabrikan yang khusus mungkin tidak akan terbahas seiring banyaknya variasi dimana perlakuannya juga membutuhkan dokumen yang besar dan njelimet. Jadi, masalah malasah yang paling umum yang akan dituju dan prinsip dasar yang cukup dari penanaganan yang akan disuguhkan sehingga membuat anda dapat memperkecil masalah dan menentukan tentunya tindakan perbaikan. Dalam banyak kasus, anda akan dapat melakukan apa yang diperlukan untuk menekan biaya yang mungkin akan dibebani oleh bengkel.
Tetapi ketika anda tidak menemukan solusi, anda tentunya telah belajar banyak dan bisa bertanya dengan pertanyaan yang tepat dan memberikan informasi yang relevan kemudian mempost ke blog ini. Ini juga akan lebih mempermudah melakukan riset lebih jauh dengan menggunakan dokumen perbaikan seperti postingan lainnya nanti. Dalam setiap kasus, anda akan mendapatkan kepuasan dengan mengetahui bahwa anda telah melakukan sejauh yang anda bisa sebelum membawanya ke bengkel professional. Dengan pengetahuan baru anda, anda tidak akan mudah diperdaya oleh bengkel curang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cable Guy © 2009 Wira

Template © 2008 Cebong Ipiet